Aplikasi yang Membuat Baterai Ponsel Cepat Habis

Diposting pada

Gatcha.org – Umumnya aplikasi yang kita gunakan pada smartphone berfungsi sebagai penunjang kemudahan dalam mengoperasikan smartphone kita tersebut. Namun ternyata, ada beberapa aplikasi yang bisa membuat baterai ponsel menjadi cepat habis. Untuk itu, kamu perlu tahu sehingga tak lagi bingung jika baterai ponsel kamu menjadi boros baterai. Adapun beberapa aplikasi yang membuat baterai ponsel menjadi cepat habis akan kita bahas pada ulasan selengkapnya berikut ini.

"<yoastmark

Beberapa Aplikasi yang Membuat Baterai Ponsel Cepat Habis

Untuk tidak membuat kamu penasaran, maka langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini:

  1. Youtube

Aplikasi streaming video yang satu ini memang telah menjadi favorit banyak orang sebab ada banyak podcast, streaming musik, video, vlog dan lainnya di sana. Namun ternyata, jika kita terlalu banyak menonton video dengan durasi yang lama bisa menguras daya baterai ponsel sebab layar ponsel kita tetap menyala dalam waktu yang lama.

  1. Whatsapp

Rasanya hampir semua orang menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chatting di ponsel mereka. Dengan kelebihan yang ada pada aplikasi ini membuat kita tak perlu heran jika aplikasi menjadi aplikasi chatting terpopuler. Namun sayangnya, Whatsapp termasuk dalam aplikasi yang bisa membuat baterai ponsel mencari cepat habis. Sebab, aplikasi ini berjalan di latar belakang sehingga meski kamu menutupnya, Whatsapp tetap akan bekerja.

  1. Facebook

Selanjutnya ada Facebook yang merupakan aplikasi media sosial favorit banyak orang. Tak jarang orang yang membuka aplikasi ini lupa waktu dan melihat banyak foto ataupun video yang dibagikan pengguna lain. Sehingga dengan begitu, baterai ponsel pun cepat terkuras dan habis. Belum lagi notifikasi yang masuk saat kita membuka aplikasi atau berjalan di belakang layar juga bisa menjadi alasan konsumsi daya baterai cepat habis.

  1. Clean Master

Terakhir ada Clean Master yang merupakan aplikasi pembersih RAM dan sampah yang sering digunakan pengguna Android. Sayangnya, banyak yang tidak tahu bahwa aplikasi ini juga bisa membuat daya baterai ponsel menjadi cepat habis. Pasalnya, aplikasi ini akan terus mengecek ponsel kamu agar performanya tetap terjaga dengan baik, namun sayangnya itulah yang menjadi penyebab penggunaan baterai ponsel semakin besar.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi yang perlu kamu ketahui untuk selalu memperhatikan konsumsi daya. Kamu juga bisa menyiasatinya dengan mengurangi penggunaan atau menghapus aplikasi yang tidak kamu perlukan. Sekian ulasan kali ini dan semoga bermanfaat.