Cara Aman Menggunakan Google Maps Agar Tak Tersesat
Cara Aman Menggunakan Google Maps Agar Tak Tersesat

Cara Aman Menggunakan Google Maps Agar Tak Tersesat

Diposting pada

Gatcha.org – Jika kamu seorang traveller, tentu tidak asing lagi dengan Google Maps. Ya, peta digital milik Google ini umumnya digunakan oleh orang – orang yang suka berpergian jauh dari tempat asalnya dan tak tahu lokasi yang hendak mereka tuju. Namun sayangnya, tidak sedikit kasus orang yang tersesat karena mengikuti Google Maps. Untuk itu, agar kamu yang sering mengalaminya maka patut mencoba beberapa cara aman saat menggunakan Google Maps ini agar tidak tersesat lagi. Berikut ulasan selengkapnya.

Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi Google yang bisa menunjukkan arah atau letak dari suatu tempat. Aplikasi ini akan memberikan beberapa rute yang bisa ditempuh baik dengan kendaraan mobil, angkutan umum, motor, sepeda hingga jalan kaki.

Google Maps pun telah menjadi aplikasi populer dengan lebih dari 1 miliar pengguna. Namun bagi mereka yang masih awam dengan aplikasi ini, mungkin akan mengatakan bahwa ini adalah aplikasi map yang membingungkan. Sehingga tak jarang mereka yang tidak bisa menggunakannya pun menjadi tersesat.

Cara Aman Menggunakan Google Maps

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara aman saat menggunakan Google Maps dan tidak perlu tersesat lagi. Seperti beberapa cara berikut ini:

1. Download aplikasi Google Maps Terlebih Dahulu.

Untuk menggunakannya tentu harus mendownloadnya terlebih dahulu baik melalui Google Playstore maupun AppStore.

2. Simpan Alamat Rumah dan Kantor.

Cara ini berfungsi agar Google Maps bisa membuat navigasi tempat tinggal dan kantor kamu dengan cepat agar tidak tersesat. Kamu bisa melakukannya dengan membuka Google lalu pilih menu, kemudian klik tiga garis horizontal yang ada pada pojok kiri atas dan pilih tempat yang akan kamu simpan.

BACA JUGA  Contoh Surat Penawaran Barang Yang Baik dan Benar

Cara Mencari Arah Dengan Cepat

Terkadang kita bingung dengan arah yang diberikan, untuk itu Google Maps menyediakan panduan suara. Agar kita tidak perlu lagi melihat Maps namun cukup mendengar suara tersebut yang akan menentukan arah selanjutnya baik belok kiri, belok kanan, masuk gang atau jalan pintas lainnya. Kamu bisa mengaktifkannya dengan klik tombol Start yang ada pada pojok kanan bawah pada map dan secara otomatis suaranya akan muncul.

Berbagi Lokasi

Bila kamu ingin membantu teman yang kesulitan menemukan suatu lokasi, kamu juga bisa membantunya dengan menggunakan fitur berbagi lokasi yang ada pada Google Maps, baik itu sekolah, restoran, kantor, toko dan lainnya.

Demikianlah beberapa cara aman menggunakan Google Maps agar tidak tersesat. Semoga cara ini bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.