Cara Cari IP Sakti di Android

Diposting pada

Gatcha.org — Cara Cari IP Sakti di Android. Bagi kalian yang sudah lama di dunia peng-gretongan, pasti sudah tidak asing dengan IP Hunting. Mencari IP Sakti atau IP Hunting diperlukan agar bug tertentu yang membutuhkan IP tertentu bisa terhubung. Contohnya bug SNI pada paket XL Flex atau Akrab. Pada TKP tertentu kalian diwajibkan mencari IP yang cocok agar bug pada paket tersebut dapat terhubung.

Kalian dapat melakukan IP Hunting pada Android root ataupun non root. Untuk cara IP Hunting nya, kalian bisa simak tutorial singkat di bawah ini.

IP Hunting Manual (Non-Root)

Metode pertama yang bisa kalian lakukan untuk IP Hunting adalah manual alias non root. Kalian harus mencari secara manual IP Sakti yang kalian butuhkan dengan cara menghidupkan dan mematikan mode pesawat pada device kalian.

Jika kalian sudah mengetahui IP Sakti yang ingin kalian cari, silahkan buka tool inject kalian (seperti KPNTunnel Rev). Kemudian silahkan cek IP kalian pada menu log atau menu atas aplikasi inject tadi.

Lalu silahkan hidupkan, lalu matikan mode pesawat pada device kalian agar IP kalian berubah. Ulangi hingga kalian menemukan IP sakti yang kalian cari.

Namun jika kalian sama sekali tidak mengetahui IP Sakti yang ingin kalian cari. Kalian bisa hidupkan lalu matikan mode pesawat. Kemudian silahkan konek tool inject kalian. Jika belum terhubung, silahkan ulangi hidup lalu matikan mode pesawat hingga konek.

Jika sudah konek, silahkan catat IP yang kaliian temukan.

IP Hunting Otomatis Dengan HTTP Custom (Root)

Kalian bisa dengan mudah mencari IP sakti kalian dengan menggunakan HTTP Custom, dan dengan android yang sudah rooted, kalian bisa lebih mudah menggunakan IP Hunter pada aplikasi tersebut. Dengan device yang sudah root, maka proses pencarian IP akan dilakukan secara otomatis.

BACA JUGA  Cara Membuka Situs Apapun yang Diblokir di Android

Pertama, silahkan download aplikasi HTTP Custom pada link di bawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=xyz.easypro.httpcustom&hl=in&gl=US

Kemudian buka aplikasi HTTP Custom. Jika ada notifikasi untuk mengijinkan root, silahkan klik “Grant” atau ijinkan.

Selanjutnya pilih menu pojok kiri atas.

Lalu pilih menu Mobile IP Hunter.

Pada menu IP Hunter, silahkan masukkan 2 blok IP yang ingin kalian cari. Contoh pada gambar ini akan mencari IP 10.100.

Jika kalian ingin mencari lebih dari 1 IP, silahkan pisahkan dengan titik koma (;). Kemudian klik Search.

Maka HTTP Custom akan otomatis mencari IP yang kalian masukkan, tunggu prosesnya.

Jika IP yang kalian cari sudah ditemukan, maka prosesnya akan berhenti.

Terakhir silahkan konek tool inject kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.