Cara Membuat Config OpenVPN untuk Trik Internet Gratis
Cara Membuat Config OpenVPN untuk Trik Internet Gratis

Cara Membuat Config OpenVPN untuk Trik Internet Gratis

Diposting pada

Gatcha.org Jika kamu sedang mencari cara agar bisa mengakses berbagai website yang diblokir oleh pemerintah semacam Tumblr, kamu mungkin butuh aplikasi satu ini. Sebenarnya, manfaat dari aplikasi OpenVPN tak hanya itu. Apa saja? Cari tahu lebih lanjut lewat membaca artikel ini. Artikel ini akan membahas secara lengkap dan singkat bagaimana CCara Membuat Config OpenVPN untuk Trik Internet Gratis.

Virtual Private Network atau VPN adalah suatu koneksi yang menghubungkan berbagai jaringan di internet untuk area tertentu. Dengan menggunakan VPN, identitas kamu akan terlindungi dan juga terhindar dari pemblokiran.

Selain itu, manfaat lain dari VPN adalah untuk dapat menikmati koneksi cepat dari server luar negeri, mengakses internet terblokir, menonton film, dan memberikan keamanan dalam penggunaan Wi-Fi umum.

Istilah internet gratis adalah kita menggunakan internet tanpa menggunakan data kuota reguler. Bagi kamu yang belum begitu paham mungkin ini terlihat aneh atau bahkan tidak masuk akal. Namun buat kamu yang tidak gaptek istilah ini sudah sering kamu dengar dan bahkan sudah anda terapkan.

Cara Membuat Config OpenVPN untuk Trik Internet Gratis

Untuk membuat atau mengedit config OpenVPN untuk trik net gratis beberapa hal yang kamu butuhkan:

  1. Akun OpenVPN.
  2. Config OpenVPN.
  3. Edit Config OpenVPN untuk trik net gratis.
  4. Payload dan Squid Proxy.

Mari kita kupas satu persatu.

1. Buat Akun Open VPN Gratis.

Untuk ini tidak perlu kami tulis karna sudah sering dibahas di blog ini. Atau baca link di bawah ini untuk membuat akun OpenVPN.

2. Config OpenVPN.

Yang ini hampir sama tutornya dengan yang nomor 1 di atas, intinya kamu make config atau download config sesuai dengan server OpenVPN yang akan kamu gunakan. Misal nih, kamu make OpenVPN server Sg2 maka Config yang kamu download juga Config dari server Sg2 dan begitu seterusnya.

3. Edit Config OpenVPN untuk trik net gratis.

Nah kalo yang tutorial no 3 ini penting karna kunci otak koneknya trik OpenVPN di tutorial ini.

Setelah kamu berhasil download Config OpenVPN sesuai server yang akan kamu gunakan, sekarang kamu edit config OpenVPN tersebut dengan aplikasi Notepad++ (ini biasanya saya lakukan di Komputer biar gampang).

Nah gambar di bawah ini adalah config default dari situs tcpvpn.com. Perhatikan yang saya beri garis merah pada gambar, di situlah nanti Payload dan Squid kamu letakkan.

Perhatikan gambar di bawah ini dengan seksama. Kotak warna biru tersebut adalah Squid, Kotak warna merah itu adalah Payload, dan kotak Warna hijau adalah bug host sesuai trik net yang kamu butuhkan.

Payload nanti di bawah akan kami berikan.

Lalu Squidnya dari mana dapatnya dan bagaimana cara mendapatkannya? Jawabannya di bawah juga, baca sampe selesai.

Untuk mendapatkan squidnya, kamu copy host server OpenVPN. Perhatikan gambar di bawah ini yang saya kotakin warna merah itu adalah Host Server OpenVPN. Copy Host Server tersebut.

Cara Mendapatkan Squid Proxy Server

Setelah itu buka situs Howdy.id lalu pilih menu Proxy Server.

Nah nanti di sana akan banyak pilihan Squid Proxy, seperti Squid Proxy Netherland, USA atau Singapura. Contoh kami akan menggunakan Squid Proxy Singapura.

Maka paste atau masukkan Host Server OpenVPN tadi ke form IP ADDRESS OF DESTINATION LALU KLIK ATAU TAP GRAND ACCESS TO THIS IP ADDRESS.

Nah setelah itu Squid Proxy dan Port nya dari server OpenVPN yang kamu buat sudah tampil. Dan kamu letakkan di Notepad++ tadi.

Hasil akhirnya akan seperti ini.

Selesai SIMPAN lalu sudah bisa kamu konekkan untuk trik internet gratis.

Note: Bug Host itu bisa kamu ganti sesuai kebutuhan trik net gratis kamu. Lalu Squid Proxy itu ada masa aktifnya, jadi kamu buat lagi sebelum masa aktif Squid Proxy tersebut Expired.

Untuk cara konek nya di android ataupun di komputer sama saja, caranya sudah sering dibahas di situs ini. Atau kamu baca di sini:

Payload OpenVPN

Payload sebenarnya bisa kamu ubah-ubah sendiri.

Males ngetik? Download di sini.

Penutup

Itulah cara edit dan membuat config OpenVPN untuk trik gratisan.