PDF Menggunakan WPS Office

Cara Membuat PDF Menggunakan WPS Office

Diposting pada

Jika kamu sering membuat dokumen menggunakan Microsoft Office, tentunya juga tahu dengan WPS office. Salah satu aplikasi mobile office ini memiliki tampilan yang mirip dengan Microsoft Office. Kamu juga bisa menggunakannya dalam pembuatan dokumen layaknya saat menggunakan Mirosoft Office, misalnya dalam membuat file PDF. Dan, untuk kamu yang belum mengetahui cara untuk membuat file PDF menggunakan WPS Office, berikut ulasan yang bisa kamu simak sebagai tambahan informasi.

Apa yang Dimaksud Dengan WPS Office?

WPS Office merupakan aplikasi multiguna yang kini sedang popular pada kalangan pengguna Android. Memilki tampilan dan komponen yang mirip dengan Microsoft Office, kamu juga bisa menggunakan Writer sebagai pengganti Microsoft Office, Presentation sebagai pengganti Microsoft PowerPoint, Spreadsheet sebagai pengganti Microsoft Excel dan tersedia juga PDF Converter.

Bahkan aplikasi ini juga membantu dalam pembuatan dan pengeditan dokumen seperti membuat tabel, menyisipkan gambar, animasi dan lainnya. Format yang aplikasi ini hasilkanpun beragam dan dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan seperti contohnya DOC, DOCX, XLS, TXT, PPT, XLSX, PDF dan masih banyak yang lainnya.

Cara Membuat PDF dengan WPS Office

Portable Document File atau yang biasa kita kenal dengan sebutan PDF ini juga bisa kita buat menggunakan WPS Office. Sehingga kamu bisa lebih mudah karena hanya dengan menggunakan smartphone, kamu dapat membuat dokumen PDF dengan fleksibel dan tentunya praktis. Bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk membuat PDF menggunakan WPS Office, bisa mengguanakan cara berikut ini:

  • Untuk langkah pertama, kamu bisa mengunduh dan menginstall aplikasi WPS Office pada perangkat smartphone kamu.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung membuka aplikasinya dan klik ikon “+” yang ada pada pojok kanan bawah dan pilih “Dokumen”.membuat file pdf di android
  • Kemudian kamu akan melihat beberapa macam template yang dapat kamu gunakan dan kamu juga bisa membuat dokumen baru tanpa template dengan memilih tampilan kosong yang ada.
  • Setelah memilih template, lakukan pengeditan sesuai keinginan kamu. Jika sudah selesai kamu bisa langsung menyimpannya dengan klik “simpan” yang ada pada pojok kiri atas.Membuat PDF Menggunakan WPS Office
  • Pada laman berikutnya kamu bisa memilih “jalur” yang akan digunakan untuk memilih lokasi dokumen yang kamu buat tadi.
  • Jika sudah menentukan lokasi penyimpanan, kamu bisa mengubah nama sekaligus format dokumen tersebut menjadi PDF dengan klik menu dropdown pilihan format dan pilih format “PDF”.
  • Akhiri dengan klik “Ekspor ke PDF” untuk menyimpan dokumen tersebut menjadi file PDF.Cara Membuat PDF Menggunakan WPS Office
  • Selesai, kamu bisa menemukan file PDF tersebut pada tempat penyimpanan yang kamu pilih tadi.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat PDF menggunakan WPS Office. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi informasi bagi kamu yang memang sedang membutuhkan.

BACA JUGA  Fungsi Tersembunyi Dari Scroll Pada Mouse