Cara Menggunakan Fitur Rekam Video Obrolan Telegram

Diposting pada

Gatcha.org – Sebagai aplikasi chatting yang tengah difavoritkan banyak orang, membuat Telegram kerap melengkapi fiturnya guna mempermudah penggunanya. Dan yang terbaru adalah fitur rekam video obrolan untuk grup yang masih sedikit orang mengetahuinya. Jika kamu salah satu pengguna Telegram dan belum mengetahui fitur ini, maka bisa simak postingan kali ini yang akan membahas cara menggunakan fitur rekam video obrolan Telegram. Berikut ulasan selengkapnya.

Fitur Rekam Video Obrolan Telegram

Dengan kemudahan yang diberikan Telegram, membuat orang kian beralih ke aplikasi ini untuk melakukan panggilan baik itu suara ataupun video. Sebenarnya, fitur panggilan suara dan video sudah tersedia pada aplikasi chatting lainnya, tapi Telegram memiliki fitur yang berbeda dan tidak dimiliki aplikasi chatting lainnya yakni fitur rekam video obrolan.

Alih – alih menggunakan aplikasi tambahan, pengguna Telegram bisa dengan mudah menggunakan fitur tersebut untuk merekam video obrolan di sebuah grup. Cukup mengaktifkan fitur ini ketika ada pada video obrolan salah satu grup dan setelah itu kamu bisa mematikan fitur tersebut kapanpun sesuai kebutuhan kamu.

Cara Menggunakan Fitur Rekam Video Obrolan Telegram

Cara Menggunakan Fitur Rekam Video Obrolan Telegram

Adapun cara menggunakan fitur rekam video obrolan Telegram ini bisa menggunakan beberapa langkah berikut:

  • Buka Aplikasi Telegram yang sudah login menggunakan akun kamu.
  • Kemudian ikuti obrolan video yang sedang berlangsung pada sebuah grup yang kamu ikuti.
  • Setelah itu tap ikon titik tiga yang ada pada bagian sisi kanan menu video obrolan lalu tap fitur “Mulai Rekam”.
  • Kamu juga bisa memilih tampilan rekaman video kamu yakni tampilan video potret dan video lanskap dan jika sudah memiliki tap tombol “Mulai Rekaman”.
  • Ketikkan juga nama judul rekaman video tersebut pada kolom yang tersedia lalu tap “Mulai”.
  • Untuk menghentikan rekaman video obrolan tersebut kamu bisa tap ikon titik tiga yang ada pada sisi kanan video obrolan lalu pilih “Stop Rekam”.
  • Selesai, dengan begitu semua video obrolan tersebut akan hilang atau masuk ke chat Pesan Tersimpan.

Akhir Kata

Demikianlah cara yang bisa kamu gunakan pada apliaksi Telegram milikmu. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.