Cara Menggunakan Softether & SSTP VPN untuk Trik Internet Gratis di PC
Cara Menggunakan Softether & SSTP VPN untuk Trik Internet Gratis di PC

Cara Menggunakan Softether & SSTP VPN untuk Trik Internet Gratis di PC

Diposting pada

Gatcha.org Istilah internet gratis adalah kita menggunakan internet tanpa menggunakan data kuota reguler. Bagi anda yang belum begitu paham mungkin ini terlihat aneh atau bahkan tidak masuk akal. Namun buat anda yang tidak gaptek istilah ini sudah sering anda dengar dan bahkan sudah anda terapkan. Artikel ini akan share Cara Menggunakan Softether & SSTP VPN untuk Trik Internet Gratis di PC.

Internet gratis sebenarnya tidaklah benar-benar gratis, karna kita masih membutuhkan modal seperti kartu atau mungkin paket-paket tertentu. Selain itu anda juga harus cukup sabar dalam menerapkannya karena trik internet gratis biasanya tidak akan selancar layaknya anda menggunakan kuota utama.

Artikel ini akan membahas dengan lengkap dan detail bagaimana kita mengubah kuota UnlimitedMAX atau Combo Sakti Unlimited Apps Telkomsel dan by U dengan Topping Instagram.

Cara Menggunakan Softether & SSTP VPN untuk Trik Internet Gratis di PC

Untuk menerapkan tutorial ini hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah membuat akun SoftEther. Akun SoftEther ini bisa kamu buat di situs VPNGame.com Secara Gratis.

1. Buat Akun Softether, SSTP VPN Gratis

Untuk tutorial cara membuat akun Softether dan SSTP VPN secara gratis sudah kami tulis di artikel sebelumnya. Jadi buat kamu yang belum begitu paham silahkan baca tutorial pembuatan akun Softether dan SSTP VPN di bawah ini.

Selesai kamu membuat akun di sana, sekarang kita lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Download Aplikasi Softether untuk PC Windows

Download dan Install sesuai dengan OS Komputer yang kamu gunakan. Web resmi www.softether.org atau lebih tepatnya melalui link ini: https://www.softether-download.com/en.aspx?product=softether

Setelah kamu download dan install aplikasi Softether tersebut, sekarang kamu setting.

3. Setting Softether di PC Windows

Buka aplikasi Softether VPN yang sudah kamu download dan install di atas lalu double klik Add VPN Connection atau klik kanan New VPN Connection Setting.

Selanjut masukkan username dan password akun Softether, SSTP VPN yang sudah kamu buat di situs vpngame.com di tutorial nomor 1 di atas tadi.

Kemudian untuk menggunakan Softether VPN sebagai internet gratis, kamu hanya perlu menambahkan BUG HOST SNI AKTIF DI DEPAN HOST SERVER SOFTETHER.

Contohnya kami akan merubah paket kuota Instagram menjadi kuota reguler maka menggunakan BUG HOST SNI m.instagram.com

Formatnya adalah bughost.com.hostserver (m.instagram.com.sg-game1.softether.co)

Kamu bisa merubah BUG HOST SNI tersebut sesuai dengan kebutuhan trik internet gratis kamu.

Kemudian Virtual Hub Name jangan lupa kamu isi dengan “VPNGAME” (tanpa tanda petik)

Pada Auth Type jangan lupa pilih: RADIUS or NT Domain Authentication

Contoh lihat gambar di bawah ini.

 

Kemudian maksimalkan koneksi Softether VPN setting seperti gambar di bawah ini.

Jika Softether VPN sulit untuk konek, cobalah centang User SSL 3.0 (1). ingat ini hanya alternatif saja.

 

Setting aplikasi Softether VPN selesai.

4. Konek Softether di PC Windows

Untuk cara koneknya sangat mudah, kamu tinggal double klik saja profil Softether VPN yang sudah kamu buat dan setting di atas tadi. Atau Klik kanan terus pilih dan klik Connect.

Tunggu beberapa detik untuk proses konek Softether VPN. Jika ada notif bar seperti gambar di bawah ini JANGAN KAMU CLOSE! biar kan saja sampai bar tersebut hilang sendiri.

Softether VPN sudah berhasil terhubung dengan benar.

Untuk memastikannya lagi, silahkan kamu buka situs myip.id untuk melihat apakah ip address komputer kamu sudah berubah sesuai dengan negara dari server yang kamu gunakan atau belum.

Selesai. Kamu sudah bisa berinternetan gratis.

Penutup

Demikianlah artikel yang mengulas dan share cara internet gratis menggunakan Softether dan SSTP VPN di PC Windows.

Selain bisa untuk internet gratis, kamu juga bisa menggunakan Softether VPN ini untuk bermain game online serta bisa merubah alamat ip address kamu sehingga dengan mudah membuka situs yang diblok.