Cara Mengunci Dokumen Menggunakan Password Pada WPS Office

Cara Mengunci Dokumen Menggunakan Password Pada WPS Office

Diposting pada

Jika biasanya kamu menggunakan password untuk mengunci laptop ataupun smartphone, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengunci dokumen yang ada pada WPS Office. Ya, kita bisa mengunci file dokumen menggunakan password untuk mengamankan file yang kita rasa penting. Berikut ulasannya.

Mengunci Dokumen WPS Office

WPS Office merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat dokumen layaknya Microsoft Word. Aplikasi dengan akronim Writer, Presentation dasn Spreadsheet ini merupakan aplikasi multifungsi yang tidak hanya mampu untuk membaca dokumen, tapi juga dapat melihat, membuat, mengedit dan juga berbagi secara mudah dan gratis hanya dengan menggunakan smartphone.

Beberapa dari kita terkadang mengunci smartphone atau beberapa aplikasi untuk mengamankan dokumen atau lainnya dari tangan jahil yang bisa saja mengacaukan isinya. Namun, jika kamu menggunakan aplikasi WPS Office, kamu tidak perlu lagi khawatir dan mengunci total aplikasi ini. Karena WPS Office memiliki fitur enkripsi dokumen untuk mengamankan dokumen yang kamu rasa penting.

Adapun cara yang dapat kamu lakukan untuk mengunci dokumen menggunakan password pada WPS Office, berikut langkah – langkahnya:

  • Buka salah satu dokumen yang ingin kamu amankan pada aplikasi WPS Office yang biasa kamu gunakan dan klik logo kotak atau “Alat” yang ada pada pijok kiri bawah seperti berikut ini.cara mengunci dokumen dengan wps office
  • Kemudian, pilih “Enkripsi Dokumen”.Mengunci Dokumen WPS Office
  • Lalu kamu akan mendapatkan pemberitahuan untuk membuat kata sandi beserta konfirmasi kata sandi dan klik “OK”.
  • Selesai, dokumen tersebut telah dikunci menggunakan password yyang telah kamu buat tadi.

Dokumen tersebut sudah terkunci dan tiap kali kamu ingin membukanya kamu perlu memasukkan terlebih dahulu passwordnya.

Kesimpulan

Adanya fitur enkripsi dokumen yang ada pada WPS Office ini nyatanya mampu mengamankan dokumen yang kita kehendaki. Dan pastikan saat membuat password untuk mengunci dokumen – dokumen tersebut, kamu menggunakan kata sandi yang tidak mudah ditebak orang lain agar dokumen kamu tetap aman.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara memberi password dokumen pada WPS Office menggunakan password. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang mencari cara untuk mengamankan dokumen yang kamu rasa penting.

BACA JUGA  Cara Mengisi Pulsa MyTelkomsel Dari ShopeePay