Cara Mudah Menghilangkan Vokal pada Lagu

Diposting pada

Gatcha.org – Pernahkah kamu mencoba untuk memisahkan atau menghapus suara vokal pada sebuah lagu? Jika jawabannya pernah, maka kali ini kamu bisa melakukannya dengan menggunakan cara yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Berikut ulasan selengkapnya mengenai cara mudah menghilangkan vokal pada lagu. Mari disimak ya.

"Cara

Menghilangkan Vokal Pada Lagu

Salah satu alasan orang untuk menghilangkan vokal pada sebuah lagu adalah untuk berkaraoke. Ya, meski saat ini sudah banyak aplikasi karaoke yang bisa kita gunakan dan unduh secara gratis baik melalui Play Store ataupun App Store, namun nyatanya masih ada yang mencari cara untuk bisa melakukannya secara offline menggunakan DVD Player di rumahnya bersama keluarga.

Untuk bisa menghilangkan suara atau vokal pada sebuah lagu pun sebenarnya sangat mudah, namun membutuhkan aplikasi dalam melakukannya. Dan saat ini juga sudah banyak aplikasi penghilang suara yang bisa kita temukan untuk perangkat Android, salah satunya aplikasi Vocal Remover for Karaoke.

Cara Mudah Menghilangkan Vokal pada Lagu

Seperti yang kita sebutkan di atas bahwa kita akan menggunakan aplikasi Vocal Remover for Karaoke, maka sebelum menghapus vokal pada lagu kita perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store. Apabila sudah, maka berikut langkah – langkah selanjutnya.

  • Buka aplikasi Vocal Remover for Karaoke yang telah kamu unduh.

    Aplikasi Vocal Remover for Karaoke

  • Kemudian, cari dan pilih lagu yang ingin kamu hapus vokalnya dan ubah menjadi format karaoke atau instrumen.
  • Selanjutnya, geser switch yang ada pada menu Remove Vocal dari off ke On. Sesuaikan pula pengaturan yang ada dibawahnya.
  • Setelah itu, tap ikon Export yang ada pada bagian pojok kanan atas untuk menyimpannya.
  • Ketikkan nama untuk file tersebut, lalu tap OK.
  • Selesai, file tersebut akan langsung tersimpan dalam folder Vocal Remover for Karaoke yang ada pada penyimpanan perangkat kamu dan kamu bisa langsung coba putar file musik yang sudah kamu edit tersebut.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untung menghapus vokal pada sebuah lagu. Sangat mudah, bukan? Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba