Trik merubah tulisan ppt menjadi text

Cara Mudah Merubah Tulisan PPT Menjadi Teks

Diposting pada

Gatcha.orgCara Mudah Merubah Tulisan PPT Menjadi Teks. Untuk kamu yang sering mempresentasikan sebuah materi pastinya akan mengenal dan sedikit paham dengan powerpoint. Umumnya perusahaan dan sekolah saat ini juga menggunakan powerpoint untuk membuat presentasi menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Karena biasanya dalam slide powerpoint bisa kita tambah dan kita selipkan tulisan, gambar, stiker hingga gif sehingga hasilnya pun menjadi lebih rapi dan terperinci.

Namun sayangnya, tulisan yang ada pada PPT tidak bisa kita ubah menjadi teks secara utuh, kita perlu menyalin satu persatu kalimatnya. Tapi, saat ini kita akan membahas cara untuk merubah tulisan PPT menjadi teks dengan mudah. Berikut ulasannya.

Apa Itu PPT

PPT atau Microsoft Powerpoint merupakan salah satu layanan milik Microsoft Office dengan kegunaan untuk membuat presentasi menjadi lebih mudah dan ringan dalam beberapa slide. Selain untuk mempermudah pembuatan presentasi, kita juga dapat membuat slide yang kita tampilkan menjadi lebih berwarna dan menarik. Dengan adanya fitur video, audio, gambar hingga animasi lainnya.

Cara Merubah Tulisan di PPT Menjadi Teks

Biasanya, untuk mengambil atau merubah tulisan yang ada pada slide di PPT. Kita harus memindahkan kata per kata atau kalimat per kalimatnya untuk dapat menjadi teks utuh seperti pada Ms.Word. Namun kali ini, ada cara yang lebih mudah untuk merubah tulisan tersebut menjadi teks pada umumnya, yakni menggunakan situs Small Seo Tools.

Small Seo Tools merupakan salah satu situs yang umumnya digunakan untuk melakukan pengecekan plagiarisme pada suatu karya tulis. Situs ini juga menyediakan tools lainnya seperti Article Rewriter, Grammar Check, Word Counter hingga Image To Text Converter yang akan kita gunakan untuk merubah tulisan PPT menjadi Teks. Adapun cara yang bisa kamu coba, yakni:

  • Langkah pertama kamu buka terlebih dahulu situs smallseotools.com
  • Setelah itu kamu pilih tools “Image To Text Converter”.
  • Lalu masukkan foto dari slide yang ingin kamu rubah tulisannya dengan klik “Upload Image”.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik “Convert”.
  • Selesai, teks yang ada di slide PPT kamu tadi sudah berubah menjadi teks sepenuhnya.

Demikianlah cara merubah tulisan PPT menjadi teks dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kamu yang sedang membutuhkan.