transfer saldo dana ke akun shopee

Cara Transfer Saldo Dana ke Shopeepay

Diposting pada

Gatcha.org – Rasanya untuk sekarang ini, kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi E-Wallet atau dompet digital yang memiliki dan memberikan banyak manfaat untuk penggunanya khususnya dalam melakukan transaksi. Dengan adanya dompet digital ini, kita bahkan tidak perlu melakukan transaksi dan kontak fisik dengan orang lain melainkan hanya mengandalkan smartphone yang kita miliki.

Seperti halnya pada aplikasi Dana yang saat ini menjadi salah satu E-Wallet terpercaya dan memiliki banyak pengguna. Bahkan aplikasi Dana dapat juga digunakan untuk melakukan pembayaran online shop, misalnya Shopee. Kamu bisa melakukan transfer saldo dari aplikasi Dana ke Shopeepay untuk melakukan pembayaran di akun Shopee kamu. Dan berikut langkah – langkah yang dapat kamu ikuti untuk melakukan transfer saldo Dana ke Shopeepay.

Cara Transfer Saldo Dana ke Shopeepay

Jika kamu ingin mentransfer saldo dari Dana ke Shopeepay, terlebih dahulu kamu menyalin atau mencatat no virtual akun Shopeepay kamu. Dan berikut cara yang bisa kamu gunakan:

  • Buka aplikasi Shopee yang sudah login menggunakan akun kamu dan tekan “Isi Saldo Shopeepay” dan lanjutkan dengan pilih “Isi Saldo”.
  • Selanjutnya tekan “Bank Transfer” dan pilih Bank Mandiri, kemudian tekan “Konfirmasi”.
  • Kamu bisa langsung menyalin No.Virtual Account dengan pilih “Salin”.
  • Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan membuka aplikasi Dana yang telah terlogin menggunakan akun kamu dan tekan “Kirim”.
  • Pada menu berikutnya kamu bisa langsung pilih “Kirim ke Akun Bank”.
  • Pada laman berikutnya kamu harus mengisi informasi bank yang akan digunakan, untuk nama Bank kamu isi “Mandiri”, untuk nomor akun kamu bisa langsung menempelkan No.Virtual Account yang sudah kamu salin sebelumnya pada akun Shopee kamu dan klik tombol “Tambah Bank Baru“.
  • Selanjutnya kamu masukkan jumlah saldo yang akan kamu transfer ke Shopeepay kamu dan tekan “Atur Jumlah” dan ‘Konfirmasi”.
  • Berikutnya kamu akan diminta memasukkan PIN aplikasi Dana yang kamu gunakan.
  • Selesai, kamu hanya tinggal menunggu beberapa detik hingga transfer saldo Dana ke Shopeepay kamu berhasil.

Kesimpulan

Begitu mudah cara untuk melakukan transaksi dengan hanya mengandalkan E-Wallet yang ada pada smartphone tentunya membuat kita tidak kesulitan dan pusing saat berbelanja tapi tidak membawa uang tunai. Bahkan ada beberapa aplikasi E-Wallet yang untuk waktu tertentu memberikan promo serta gratis biaya penanganan, sangat menguntungkan bukan?

Demikianlah ulasan mengenai cara transfer saldo Dana ke Shopeepay. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.