Cara Ubah Kuota Unlimited MAX Telkomsel Jadi Reguler Menggunakan Wireguard
Cara Ubah Kuota Unlimited MAX Telkomsel Jadi Reguler Menggunakan Wireguard

Cara Ubah Kuota UnlimitedMAX Telkomsel Jadi Reguler Menggunakan Wireguard

Diposting pada

Gatcha.org – Cara Ubah Kuota UnlimitedMAX Telkomsel Jadi Reguler Menggunakan Wireguard – Istilah internet gratis adalah kita menggunakan internet tanpa menggunakan data kuota reguler. Bagi anda yang belum begitu paham mungkin ini terlihat aneh atau bahkan tidak masuk akal. Namun buat anda yang tidak gaptek istilah ini sudah sering anda dengar dan bahkan sudah anda terapkan.

Internet gratis sebenarnya tidaklah benar-benar gratis, karna kita masih membutuhkan modal seperti kartu atau mungkin paket-paket tertentu. Selain itu anda juga harus cukup sabar dalam menerapkannya karena trik internet gratis biasanya tidak akan selancar layaknya anda menggunakan kuota utama.

Sesuai dengan judul postingan kali ini, paket UnlimitedMAX adalah paket promo terbaru. Paket yang layak untuk dibeli karena benar-benar unlimited.

Apakah paket flashnya juga unlimited? Ya! Paket reguler dari kuota Unlimited MAX ini juga unlimited, namun sayang nya setelah jumlah kuota regulernya habis, maka akan ada FUP atau berkurang kecepatan 128Kbps.

Kemudian paket UnlimitedMAX ini memiliki gratis akses di beberapa social media tanpa batas kecepatan, nah untuk itulah tujuan artikel ini dibuat agar kita bisa merubah paket social media dari paket UnlimitedMAX ini menjadi kuota utama tanpa batas kecepatan dan tanpa FUP!

Artikel ini akan membahas dengan lengkap dan detail bagaimana kita mengubah kuota Unlimited MAX Telkomsel agar menjadi kuota utama dan full speed.

Cara Ubah Kuota UnlimitedMAX Telkomsel Jadi Reguler Menggunakan Wireguard

Untuk menerapkan tutorial ini hal pertama yang harus anda lakukan tentunya anda harus mempunyai atau membeli paket UnlimitedMAX Telkomsel terlebih dahulu.

  • https://www.telkomsel.com/SPUnlimitedMax

Beli Paket / Kartu Perdana UnlimitedMAX

Untuk mengaktifkan paket ini kamu cukup dial *363# atau login ke aplikasi MyTelkomsel dengan syarat kartu anda harus berusia maksimal 6 bulan. Atau anda bisa membeli kartu perdana baru Telkomsel UnlimitedMAX.

Buat Akun Wireguard Gratis

Untuk membuat akun wireguard secara gratis kamu bisa mengunjungi situs FastSSH.com dan pilih menu “Wireguard“.

Pilih server WireGuard yang ingin anda gunakan kemudian buat akun WireGuard.

Sebagai contoh kami membuat Wireguard Server Singapura. Kemudian Creata Account.

Masukkan username dan bug host / SNI yang aktif.

Scroll sedikit kebawah lalu klik button “Create Account“.

Tunggu beberapa detik untuk pembuatan akun Wireguard akan segera tampil. Setelah akun Wireguard berhasil kamu buat, sekarang kamu download config dari server Wireguard tersebut dengan klik button “Download“.

Config berhasil didownload biasanya akan terletak di folder “Download” pada Android kamu.

Download Aplikasi Wireguard Android

Anda bisa mendownload aplikasi ini di Play Store.

Import Config Wireguard

Buka aplikasi Wireguard kemudian klik tanda + di bagian pojok kanan bawah pada aplikasi Wireguard. Seperti pada gambar di bawah ini:

Lalu klik “IMPORT FROM FILE OR ARCHIVE“.

Cari di mana kamu meletakkan Config Wireguard yang sudah kamu download di situs FastSSH di atas tadi. (Biasanya config akan terletak di folder “Download“). File config ini formatnya .conf jika formatnya lain, maka kamu rename terlebih dahulu menjadi .conf.

Config Wireguard berhasil ter-import dengan benar.

Import Config Wireguar selesai.

Konek Wireguard

Cara konek wireguard sangat gampang, kamu tinggal menggeser ke kanan button yang ada di aplikasi Wireguard tersebut.

Setelah Wireguard berhasil konek, kamu bisa mengeceknya lagi dengan membuka situs myip.id untuk melihat apakah IP Address kamu sudah berubah sesuai dengan negara dari Server Wireguard yang kamu gunakan atau belum.

Wireguard sudah berhasil konek dengan benar. Sampai tahap ini, paket UnlimitedMAX Telkomsel kamu sudah berhasil menjadi kuota reguler dan full speed tanpa FUP.

Namun jika kamu ingin menggunakan trik lain, kamu bisa mengganti bug host / SNI yang ada di Wireguard tersebut dengan cara seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini:

Edit Config Wireguard

Klik tanda pensil yang berada pada pojok kanan atas di aplikasi Wiregurd. Sebelum mengedit config, kamu diskonekkan terlebih dahulu Wireguard kamu.

 

Pada form Endpoint, bug Host / SNI nya bisa kamu ganti sesuai kebutuhan trik internet gratis yang akan kamu gunakan. (Tidak semua trik bisa menggunakan Wireguard). Setelah edit config jangan lupa untuk simpan.

Selesai.

Untuk menerapkan tutorial ini pada Windows, kamu bisa membaca artikel di bawah ini:

Kesimpulan

Menggunakan Wireguard bertujuan untuk merubah alamat ip address anda serta menambah kecepatan speed internet anda. Selain itu Wireguard  juga bisa digunakan untuk trik merubah kuota tertentu menjadi kuota reguler atau disebut juga dengan trik internet gratis.