Fitur Telegram, Mencegah Chat Yang Terlalu Sering Dalam Grup

Fitur Telegram, Mencegah Chat Yang Terlalu Sering Dalam Grup

Diposting pada

Gatcha.orgFitur Telegram, Mencegah Chat Yang Terlalu Sering Dalam Grup – Ada yang baru dari aplikasi Telegram, yakni fitur Slow Mode. Fitur ini memberi kontrol pada admin di sebuah grup untuk mengelola dan mengatur anggotanya. Dan fitur ini pun merupakan salah satu dari serangkaian fitur menarik yang diluncurkan pada beberapa bulan terakhir dengan tujuan memperluas daya tariknya.

Aplikasi Telegram

Aplikasi perpesanan ini tengah menjadi perbincangan setelah meluncurkan fitur – fitur menarik dan bermanfaat. Hal ini juga tak terlepas dari pengaruh kebijakan privasi Whatsapp yang membuat para penggunanya berbondong – bondong mencari aplikasi alternatif lainnya.

Namun sebenarnya sebelum adanya kasus Whatsapp, aplikasi Telegram memang sudah mendapatkan posisinya sendiri dihati para pengguna. Bahkan aplikasi ini banyak yang mengatakan sebagai aplikasi yang mampu menyaingi aplikasi Whatsapp, karena memiliki fitur – fitur menarik lainnya.

Keunggulan Fitur Slow Mode

Fitur Slow Mode ini memungkinkan Administrator untuk menentukan seberapa seringnya anggota dalam grup miliknya mengirimkan pesan kedalam grup tersebut. Dengan fitur ini, anggota grup yang telah mengirim pesan harus menunggu selama 30 detik hingga satu jam untuk dapat mengirim pesan berikutnya.

Fitur Slow Mode

Bertujuan untuk membuat obrolan grup yang lebih tertib dan meningkatkan nilai dari setiap pesan individu. Ada baiknya para admin menjaga agar fitur ini tetap aktif secara permanen atau bisa juga menggunakannya sesuai kebutuhan agar dapat membatasi pada saat jam sibuk.

Aplikasi pesan instan yang telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna ini tidak memasarkan fitur Slow Mode sebagai upaya dalam mengatasi pemyebaran informasi palsu. Tak hanya itu saja, Telegram juga memperkenalkan fitur kecil lainnya seperti pemilik grup yang bisa menambahkan judul khusus untuk admin.

BACA JUGA  Sinopsis Kisah Untuk Geri Episode 5

Ada pula opsi tambahan yang memungkinkan para pengguna mengirim pesan tanpa ada suara pemberitahuan ke penerima pesan. Dengan cara menahan tombol kirim, penerima akan mendapatkan pemberitahuan seperti biasa namun ponselnya tidak bersuara meski tidak mengaktifkan mode Jangan Ganggu.

Penutup

Itulah ulasan mengenai fitur terbaru Telegram yang semakin kesini semakin berkembang dan terimakasih. Semoga dengan postingan.  ini  bisa menambahkan informasi seputar gadget juga.