Kebijakan Baru Whatsapp, Wajib Serahkan Data Ke Facebook

Kebijakan Baru Whatsapp, Wajib Serahkan Data Ke Facebook

Diposting pada

Gatcha.org – Ada yang baru dari aplikasi WhatsApp, yakni Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi. Jadi, setiap pengguna Whatsapp wajib menyerahkan data ke Facebook yang mana adalah perusahaan induknya. Dan jika tidak mau, maka pengguna tidak bisa mengakses aplikasi Whatsapp. Mengapa demikian? Berikut ulasannya.

Aplikasi WhatsApp

Tidak ada pengguna smartphone yang tidak mengetahui aplikasi Whatsapp, aplikasi chatting populer dengan jumlah lebih dari 5 juta pengguna setianya. Meskipun sudah banyak aplikasi – aplikasi chatting lain yang tak kalah bagus seperti Telegram, tapi nyatanya Whatsapp tetap menjadi aplikasi andalan setiap pengguna smartphone saat ini.

Apa Kebijakan Baru Whatsapp?

Sejak tahun 2019, aplikasi ini telah dibeli oleh Facebook. Sehingga tidak heran jika saat logjn akun Whatsapp kita bisa melihat logo Facebook dan ada juga fitur pada Whatsapp yang bisa kita gunakan untuk membagikan status kita ke Facebook.

Dan kebijakan terbarunya adalah kebijakan privasi dan persyaratan layanan. Yang mana setiap penggunanya wajib untuk menyerahkan datanya ke Facebook untuk melanjutkan penggunaan aplikasi Whatsapp. Karena jika tidak menerima perubahan baru tersebut maka tidak bisa melanjutkan penggunaan aplikasi Whatsapp. Kebijakan ini nantinya akan muncul melalui notifikasi yang ada saat kita membuka aplikasi Whatsapp yang menggambarkan tentang perubahan tersebut.

Melalui FAQ khususnya, Whatsapp menjelaskan bahwa informasi yang mereka bagikan pada Facebook adalah informasi mengenai pendaftaran akun seperti nomor ponsel, data transaksi, alamat IP dan informasi lain yang teridentifikasi pada bagian Kebijakan Privasi yang berjudul “Informasi yang Kami Kumpulkan”.

Kapan Mulai Berlaku?

Kebijakan privasi dan persyaratan layanan ini rencananya akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021 ini, bahkan Facebook pun telah memberi tahu para pengguna melalui pemberitahuan pada aplikasinya. Dan pengguna juga diminta untuk dapat menerima pembaruan ini agar dapar terus menggunakan aplikasi Whatsapp.

BACA JUGA  Bocoran Manga Attack On Titan Chapter 138

Namun selain berbagi data, perubahan privasi lainnya yaitu untuk memberikan informasi tambahan mengenai bagaimana aplikasi mengumpulkan dan kemudian menangani data pengguna. Karena Whatsapp juga menyertakan informasi mengenai interaksi bisnisnya melalui aplikasi perpesanan yang ada.

Demikian ulasan mengenai kebijakan baru dari Whatsapp. Bagaimana? Apa kamu setuju dan akan tetap lanjut menggunakan aplikasi Whatsapp?