Kumpulan Website Yang Pernah Dilarang Pemerintah

Diposting pada

Gatcha.org – Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa website yang pernah dilarang. Dilarangnya website tersebut karena adanya sebab dan alasan seperti memuat konten dewasa, perjudian, masalah perizinan, pembajakan hingga provokasi. Untuk lebih jelas lagi, kamu bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Web Yang Pernah Dilarang

Dilarangnya sebuah web tersebut sudah pasti melalui proses pertimbangan terlebih dahulu dan tentu saja karena adanya satu atau lebih penyebab web tersebut dilarang atau tidak bisa kita akses. Dan biasanya hal tersebut juga didasari kebijakan dari pemerintah setempat, sehingga sering kali web yang tidak bisa kita buka pada satu region ternyata masih bisa kita akses pada region lainnya.

Dan berikut beberapa web yang pernah dilarang yang perlu kamu ketahui jika kamu salah satu orang yang gemar berselancar di internet. Karena selain untuk tambahan informasi, bisa jadi salah satu dari beberapa web ini merupakan langganan kamu yang sudah bisa diakses kembali.

1. Netflix

Penyebab web streaming film ini dilarang bukan karena konten atau hal negatif lainnya, melainkan masalah perizinan. Sehingga meski sempat masuk kedalam daftar web yang dilarang, kini Netflix bisa kita akses kembali baik melalui situs ataupun aplikasinya.

2. Imgur

Website yang pernah dilarang pemerintah selanjutnya adalah Imgur. Website yang membagikan banyak foto viral dan meme ini sempat dilarang pemerintah karena dugaan telah menyebarkan konten dewasa. Namun setelah beberapa lama, akhirnya website ini sudah bisa kita akses kembali.

3. Tumblr

Tumblr adalah platform blogging gratis yang cukup populer oleh pengguna internet di Indonesia. Dan website ini juga sempat dilarang dan diblokir oleh Kominfo pada Maret 2018, meski akhirnya bisa kita akses kembali pada akhir 2018.

BACA JUGA  Download SK8 The Infinity Episode 8 Sub Indo

4. Salam Online.com

Dari sekian banyaknya situs Islam yang dilarang, Salam Online.com adalah salah satunya. Web ini diblokir oleh Kominfo karena dugaan adanya konten ajaran radikal. Sempat mendapatkan reaksi keras, akhirnya Kominfo kembali membuka web ini.

Kesimpulan

Sudah seharusnya kita menghindari larangan yang ada seperti dalam hal ini, yakni tidak membuka web yang memang telah dilarang. Karena larangan tersebut pastinya telah didasari oleh penyebab dan alasan yang kuat sehingga kita harus mematuhinya agar tidak menimbulkan kerugian baik untuk diri sendiri maupun orang yang terlibat didalamnya. Namun apabila memang sudah dibuka dan diperbolehkan untuk mengakses kembali, artinya website tersebut sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari pemerintah.

 

Source: elevenconsignment.com