Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Di Folder Xiaomi

Diposting pada

Gatcha.orgMenghilangkan Rekomendasi Aplikasi Di Folder Xiaomi – Artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara menghilangkan promoted app di xiaomi. Biasanya pada folder aplikasi akan ada berbagai macam rekomendasi aplikasi dari bawaan sistem xiaomi itu sendiri. Tentu saja bagi kamu pengguna smartphone akan merasa terganggu dengan hal itu.

Jika kamu salah – salah pencet, maka aplikasi tersebut akan terinstall secara otomatis. Mungkin kamu bisa mengatasinya dengan menjaga agar tidak tertekan, tapi bagaimana jika orang lain atau keluarga kamu meminjam smartphone yang kamu gunakan. Tentu saja bisa jadi hal tersebut akan kejadian.

Pada umumnya cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di xiaomi redmi note 10 atau HP xiaomi lainnya sangatlah mudah, hanya kita saja yang kurang memperhatikan fitur – fitur yang tersedia pada smartphone xiaomi tersebut.

Rekomendasi Apliaksi Xiaomi

Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Di Folder Xiaomi

Sebenarnya cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di miui 12 atau pada miui versi sebelumnya tidak terlalu sulit, karena pihak xiaomi sendiri sudah menyediakan fitur untuk mengaktifkan dan menatikan fitur tersebut.

Tetapi mungkin ada sebagian dari kamu yang belum tahu cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di xiaomi redmi note 9 dan tipe xiaomi lainnya yang mungkin bawaan pengaturan awal memang sudah aktif untuk rekomendasi aplikasi.

Berikut ini merupakan cara mematikan rekomendasi aplikasi di xiaomi yang perlu kamu ketahui.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Pada Xiaomi

Jika kamu pengguna smartphone android Xiaomi, berikut ini adalah panduan yang perlu kamu ketahu tentang cara menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi.

  • Langkah pertama, masuk ke home screen layar smartphone kamu.
  • Langkah berikutnya kamu cari folder aplikasi pada smartphone milikmu, maka rekomendasi aplikasi akan muncul dalam folder tersebut.
  • Untuk cara mematikan rekomendasi aplikasi tersebut, kamu tinggal ketuk pada “Nama Folder” milikmu, maka akan muncul tombol “Rekomendasi Apl” Kamu tinggal matikan tombol tersebut.
  • Selesai, sekarang rekomendasi aplikasi pada smartphone xiaomi sudah tidak akan muncul lagi.

Atau kamu juga bisa menggunakan cara berikut ini.

  • Masuk pada “Setelan” aplikasi smartphone yang kamu gunakan. Lanjut dengan pilih menu “Setelan tambahan”.
  • Kemudian kamu ketuk pada pilihan “Privasi” dan pilih “Akses notifikasi”.
  • Pada menu ini, kamu matikan akses dengan ketuk tombol pada pilihan “msa”.
  • Setelah itu kembali kemenu Privasi dan pilih “Aplikasi dengan akses penggunaan”.
  • Cari aplikasi “msa” dan matikan aplikasi tersebut.
  • Langkah berikutnya kamu balik ke menu Privasi dan pilih “Layanan Iklan” dan nonaktifkan menu “Personalisasi rekomendasi iklan”.
  • Langkah terakhir kamu kembali kemenu awal “Setelan” dan pilih “Aplikasi Terinstall” lanjut dengan mencari aplikasi “msa” tersebut. Hapus data pada aplikasi msa dan ketuk “Paksa berhenti aplikasi”.

Itulan beberapa tutorial cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di redmi note 8 atau Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Di Folder Xiaomi. Semoga panduan dan ulasan dari artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.